Karena Suksesnya Mimpi Tergantung KONSISTENSI

by - 16.00

Banyak orang yang bilang “usaha yang keras disertai dengan doa yang banyak, Insha Allah tidak akan menghianati hasil” dan kalimat tersebut benar banget. Ini yang saya alami kemarin. Sebelum saya memutusan untuk ikutan dalam giveaway tersebut, ada banyak hal yang memenuhi pikiran saya, salah satunya adalah perasaan takut, takut dengan pemikiran orang-orang kepada saya soalnya saya merasa kalau ikutan giveaway tersebut mungkin saja saya yang paling tua diantara semua orang yang ikutan haha. Tiba-tiba ada yang ngomong “emang kenapa kalau udah tua? Toh kamu nggak tua-tua amat kok, masih muda malah, terus di giveaway itu nggak ada syarat usianya kak? Ikutan aja dulu menang atau tidak itu urusan kedua. Kapan lagi punya kesempatan di folback sm idola kamu??” (yang ngomong ini adalah perasaan narsis yang ada dalam diri saya hahahahahhahaah). Selain itu sahabat-sahabat saya juga selalu bilang “ kamu nggak ikutan, yakin nggak bakal nyesel??” (sambil dikirimin capturean pemenang-pemenang yang udah difolback sama Kak Belva). Akhirnya saya pun memutuskan untuk ikut.

Hal pertama saya lakukan sebelum ikutan adalah ngecek #nya belvadevaragiveaway. Melihat hal-hal apa saja yang sudah dilakuin sama pesaing-pesaing saya, di sini saya nggak ingin nyontek apa yang sudah mereka buat saya hanya mencoba untuk mencari ide untuk membuat sesuatu yang belum dibuat sama para pesaing tersebut. Saya pun memutuskan untuk membuat blog post.

Baca Juga : #BELVADEVARAGIVEAWAY

Kenapa di blog? Soalnya pertama belum ada yang melakukan hal tersebut, kedua karena saya anaknya suka bercerita, dan kalau mau bercerita panjang lebar lebih enak di blog. Makanya saya memilih untuk menulis di blog saja. Hal kedua yang saya lakukan adalah memposting tulisan saya sebanyak-banyaknya di ig story. Di sini saya mencoba untuk membuat sesuatu yang eye catching, beda dengan postingan di igs yang selalu saya buat dan bertema. Jadi kalau postingan saya bisa di notice sama kak belva, bisa ketahuan klo ini postingan saya.

Untuk membuat template igs, saya dibantu sama sahabat saya Aas (thank u As^^). Dari template tersebut saya memasukkan tulisan terbaru yang saya buat dan berbeda dari postingan saya di blog, tapi di templatenya ada latar tulisan saya di blog.

ini adalah salah satu template yang dibuatkan oleh Aas dan disetiap template itu ada judul cerita atau highlight dari yang ini saya tulis

Hari pertama setelah saya mengupload semuanya. Nama saya belum tertera di pengumuman. Tapi saya tidak menyerah begitu saja, namanya juga baru ikutan, nggak mungkin langsung menang kan ahhah. Hal selanjutnya yang saya lakukan adalah masuk ke grup-grup yang saya punya di sosmed dan meminta bantuan mereka untuk mempromosikan tulisan saya. Biar nanti di #belvadevaragiveaway makin rame dengan postingan-postingan mereka dan makin mudah untuk di notice sm Kak Belva. Jadi seharian penuh itu yang saya lakukan ada nge-repost postingan teman-teman saya biar jadddiii makin ramai kayak di pasar hahah. Waktu itu saya melihat pengumumannya pukul 3 dini hari dan nama saya belum ada. Karena sudah terbangun saya pun memutuskan untuk shalat tahajjud minta petunjuk buat ngapain lagi. Selesai shalat, sambil nunggu waktu shalat subuh, tiba-tiba saya kepikiran buat video stop motion seperti yang dulu pernah dibuat bersama Wildha dan Aas untuk ucapan ulang tahun Oshyn dan kakak ipar saya pun menyarankan demikian.

Karena ada yang harus saya kerjakan waktu itu, jadi persiapan untu membuat videonya belum saya lakukan dan saya pun hanya ngerepost story-story kemarin. Hari ketiga, Kak Belva mengumumkan kalau dia nggak sempat untuk melihat dan menentukan pemenangnya jadi pada hari keempat saya ikutan giveawaynyaa bakal ada dua nama yang akan dipilih sama dia, yang satu dilihat dari postingan di feednya satunya lagi di igsnya. Saya pun memutuskan untuk membuat video tersebut hari itu, menurut saya ini adalah kesempatan emas buat saya.

Waktu itu saya ngajak Aas dan Lea untuk ketemuan sekalian minta bantuan mereka sekali lagi, karena Aas nggak bisa, jadinya cuman saya dan Lea saja. Setelah saya sudah membuat semua properti yang akan digunakan, kami pun mulai mengambil photo melalui hpnya Lea karena yang akan membuat videonya adalah Lea (soalnya hp saya memorynya sudah kritis dan nggak bisa buat mendownload aplikasi lagi :D). Kira-kira ada sekitar 196 photo yang kami ambil pada hari itu di café La Piccola Italy Makassar.

Waktu pun menunjukkan pukul 21.00 WITA, kami pun balik ke rumah masing-masing. Sambil menunggu video yang dibuat oleh Lea, sayapun ngerepost lagi postingan yang kemarin. Kalau ditanya “kenapa sih repot-repot harus buat video? Kan bisa postingan yang kemarin aja di repost lagi dan lagi”. Jawabannya adalah karena kalau postingan saya berhasil di notice sam Kak Belva, saya takut nanti kak Belva bosan dengan postingan tersebut. Saya saja merasa bosan hahaha (disini saya mencoba menempatkan diri kalau saya di posisi dia). Tiap kali di repost, saya suka ngomong sama diri sendiri, “mmm taya postingan ini lagi? Nggak mau buat yang lain lagi biar bervariasi dan nggak flat gitu?”. Karena itu lah saya memutuskan untuk buat video, biar ada yang lain lagi yang bisa di post.

Pukul 00.30 WITA, video dengan durasi 2 menit 21 detik sudah selesai dibuat oleh lea (Thank u Lea^^). Saya pun mulai mengupload video tersebut di igs saya.  Saat lagi dalam proses untuk mengupload video ke 9 dari total 10 video. Tiba-tiba dapat notif mentionan dari Kak Belva, “Belva mentioned you in a story”, tangan gemeteran hati dagdug, firasat bahwa hari itu saya yang akan menjadi salah satu pemenangnya kemudian muncul dibenak saya, kalau tidak ngapain coba Kak Belva membuang-buang waktunya untuk ngemention saya di igsnya hahaha (siapa saya?? Hahah). Saya memutuskan untuk tidak membukanya dulu dan melanjutkan untuk mengupload video terakhir.
(Video stop motion ini jangan dibayangin yang kayak Aulion buat yahh,, hahha jauh bedaa ceunahh :D)

Setelah diuplaod saya pun membuka notifikasi itu.

“Selamat kamu adalah pemenang ke-9 @tayatumada!!! Kemarin bikin blog post, minta dukungan story teman2, dan sampai bikin video ini hari ini. Keren gigih fokus! Selamat!!!”

Firasat saya benar, rasanya pengen teriak-teriak kegirangan sambil guling-guling kasur. Tapi tidak saya lakukan, soalnya takut ngebangunin ponakan saya lagi tidur disamping saya. Waktu itu saya cuman gigit-gigit bantal, garuk-garuk kepala dan teriak dalam hati tentunya hahaha. Tanpa pikir panjang saya langsung memberitahuan kabar tersebut kepada sahabat-sahabat saya yang selama ini sudah banyak membantu saya untuk bisa memenangkan #belvadevaragiveaway. Dan mereka pun ikutan bahagia seperti yang saya rasakan. Kalau ditanya, apakah waktu itu saya bisa tidur atau tidak, jawabannya adalah tidak hahaha. Sampai pagi saya tidak bisa tidur sama sekali, nanti setelah ngantar ponakan ke sekolah dan cuci piring di dapur baru saya bisa tidur :D.

Saran saya, buat kalian yang masih berjuang di giveaway ini, coba deh buat sesuatu yang baru yang belum di post sama orang-orang, seperti yang pemenang ke 10 lakukan yaitu ngereview semua buku yang jadi hadiahnya dan membuat kaligrafi dengan nama kak Belva (ini hanya salah satu contohnya saja). Pastikan untuk selalu ngecek #nya, apakah postingan kalian yang muncul tiap kali # itu kalian klik atau tidak, jangan lupa minta bantuan teman-teman kalian biar postingan kalian makin ramai hehe. Dan yang terakhir, pastikan untuk mencari tahu waktu yang tepat untuk mempostingnya, kira-kira menurut kalian kapan Kak Belva punya waktu untuk melihat #belvadevaragiveaway? (silahkan dijawab :D), pada saat itu lah kalian baru ngepost apa yang mau kalian post :D. Semoga bermanfaat yah hehe

Terima kasih untuk semua Keluarga, kteman dan sahabat yang sudah membantu saya mempromosikan postingan saya kemarin. You are the best, love you guys^^. Dan kalian dapat salam dari Kak Belva hehe. Dan maaf banget yah kalau aja ada yang merasa kemarin-kemarin itu saya agak lumayan nyampah banget di timeline kalian heheh, sorry :D.

“Karena Suksesnya Mimpi Tergantung KONSISTENSI” 
_@BELVADEVARA_

XO
tayatumada

You May Also Like

28 komentar

  1. congrats ya kak.
    kalau konsisten pasti bisa yang penting sabar 😄

    BalasHapus
  2. selamat yah kakak..
    proses dan perjuangan memang tidak akan menghianati hasil akhir.

    BalasHapus
  3. “Karena Suksesnya Mimpi Tergantung KONSISTENSI” bener banget ini!
    Konsisten sama dengan istiqomah. Kalo kita terus lakukan maka akan terlatih, jadi kebiasaan dan akhirnya bisa sukses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyee kak, terus berjuang dan banyak berdoaa, hasil akhir serahkan sama Allah :)

      Hapus
  4. saya ini tipikal yang nda pernah ikut giveaway karena menyerah duluan dan mikir "ah paling gak menang sih". Truuuus saya ini kayak ditampar sama tulisan ini hahaha. btw selamat ya kaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasihh tarii,, kamu jugaa terus semangat yah untuk meraih mimpii mu :)

      Hapus
  5. Luar Biasa semangatnya buat menang Give away. Tanda-tanda orang yang konsisten dan teguh dalam mengejar cita-cita

    BalasHapus
    Balasan
    1. masha Allah... aminn kak semoga seperti yg kk bilang :)

      Hapus
  6. Wah tanda-tanda orang sukses ini. Saya doakan ya, Semoga makin sukses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinn,, makasihh kakk,, kaka jg semoga makin suksess

      Hapus
  7. Sukses adalah hak semua orang. Siapa yang berusaha dan berdoa tanpa menyerah, maka disitu ada peluang untuk menang. Selamat ya dek...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasihh kak abbyy , sukses teruss juga buat kk :)

      Hapus
  8. Karena mimpi selamanya cuma akan jadi mimpi tanpa usaha mewujudkannya. Ya ndak sih? Kalau mau sukses, ya harus kerja keras.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak ayii, klo mau mimpinya terwujudkan yah harus berusaaa keras dan diiringi dengan doa yg banyak :)

      Hapus
  9. Yaiyyy akhirnyaaa menanggg. Selamat yaaa, setiap usaha keras akan menuai hasil pada akhirnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye kak nanie, alhamdulillahh bisa menang, makasih kak :)

      Hapus
  10. Konsistensi memang jadi kunci untuk sebuah kesuksesan. Percuma punya impian tinggi dan usaha keras kalau tidak ada konsistensi. Akhirnya akan begitu-begitu saja.

    BalasHapus
  11. Saya senang dengan judulnya, succes tidaknya kita tergantung konsistensi. karena memang bidang apapun yang kita geluti, kalau kita tdk konsisten pada diria kita sendiri, kita tidak akan menemukan keberhasilan itu. Ya memang harus konsisten dan komitmen.

    BalasHapus
  12. bermanfaat sekali ini postinganta ada lagi sedikit tips dan trik menang giveaway hahah, selamat kakaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah klo bisa bermanfaat, makasihhh dekk :)

      Hapus
  13. Luar biasa kak kagum ka dengan kegigihan ta untum ikut giveaway. Langsung memicu semangatku untuk gigih juga kalo ada giveaway hihi. Selamat kak btw😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih dekk,, kamu jg harus semangatt yahh :)

      Hapus
  14. Postingan yang saya baca kapan hari itu yaa? Wuahhhh Alhamdulillah jadi menang giveawaynya. Selamat yaa..Gak sia-sia perjuangannya kemarin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dekk.. alhamdulillah banget heheh
      makasihhh :)

      Hapus