#BELVADEVARAGIVEAWAY

by - 19.32

“Belva has posted something new”.

Notifikasi di hp saya berbunyi. Setelah dibuka ternyata Kak Belva (CEO ruangguru) lagi ngadain giveaway dan hadiahnyaa adalah buku motivasi pilihan dia dannnnnn di folback doiiiii ceunahhh. Tanpa pikir panjang, saya pun bertekad untuk mengikuti giveawaynya. Selama berapa hari ini saya selalu mikir, gimana yah biar postingan saya ini bisa dilirik sm Kak Belva dan kalau bisa sih jadi salah satu pemenangnya juga heheh. Terus pas lagi bantuin mama bersihin ikan di dapur, tiba-tiba ada yang bisikin hahah.

“gimana kalau kamu nulis aja tentang salah satu postingan dia yang menginspirasimu di blog habis itu kamu tinggal ngespam di igs kamuJ. Dan kalau memang g dilirik sm Belva setidaknya ada beberapa pembaca yang mampir ke blog kamu yang sudah membacanya dan mungkin saja si pembaca tersebut bakal terinspirasi, kan sharing is caring ”.
ini adalah pilihan bukunya
Dan terbitlah tulisan di bawah ini *jejengggggg hahaha (maaf ku tak bisa menemukan kalimat yang pas:D)

MIMPI

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti:
1. Sesuatu yang terlihat atau dialami dalam tidur
2. Angan-angan

Yang ingin aku bahas di postingan kali ini yaitu tentang mimpi. Mimpi yang dimaksud di sini adalah angan-angan atau khayalan atau mungkin bisa disebut dengan cita-cita. Saya pernah membaca postingan Kak Belva di Instagramnya, yang menjawab pertanyaan-pertanyaan para netijen yg budiman soal “Cara Sukses?”. 


Cara pertama yang ditulis sm Kak Belva yaitu jangan takut untuk bermimpi besar. Mau itu mimpi gila atau mimpi yg “halu” sekali pun (mimpi “halu” yang saya maksud adalah mimpi jadi istrinya Kak Belva, nah ini 100000% halu tapi buat saya mimpi seperti itu saja sudah bisa bikin hati ini jadi bahagia hahahahah), intinya jangan pernah takut untuk bermimpi. Mimpi adalah langkah awal dan hal yang paling gampang dan menyenangkan untuk dilakukan. Kenapa menyenangkan? Buat saya ngebayangin aja klo mimpi itu nantinya akan terwujud itu rasanya membahagiakan sekali :D. Mimpi di sini adalah fondasi awal dan harus berdiri tegak keras dan kuat seperti slogan dari Semen Bosowa hehe.

Kenapa harus tegak keras dan kuat? Karena seperti sebuah bangunan kalau fondasi awalnya tidak keras dan kuat, satu kali tertiup angin semriwing, bangunan tersebut pasti akan rubuh. Begitu pula dengan mimpi, jika kita membiarkan faktor-faktor x yang ada di sekitar kita, mempengaruhi kita untuk takut bermimpi. Tentu saja kita akan diam di tempat saja dan tidak melakukan apa-apa. Apa yang bisa kita lakukan atau wujudkan jika untuk bermimpi saja kita takut?.

Kalau kalian masih takut untuk bermimpi besar saya menyarankan bagaimana kalau diawali dengan mimpi-mimpi kecil saja dulu. Seperti, bermimpi pengen ketemu dan foto bareng idola kalian, dan jika hal tersebut terwujudkan Mungkin 7 hari 7 malam kalian tidak akan berhenti memandangi foto tersebut dan bakal senyum-senyum sendiri mengingat kembali momen ketika mimpi kalian terwujud. Seperti saya, yang baru-baru ini bermimpi bisa disapa dengan Kak Belva.

Jadi waktu bulan Desember kemarin, salah satu sahabat saya yang bekerja di ruangguru berangkat ke Jakarta untu training dan liburan bareng semua staf ruangguru, sebelum berangkat saya berpesan sm Aas. “As kalau kamu ketemu Kak Belva salam yah, bilangin salam sayang dari taya hahahah”. Tiba-tiba berapa hari kemudian aku dapat mention di ig storynya Aas, waktu itu aku pikir ini cuman mentionan biasa saja seperti yang selalu kami lakukan. Tau-taunya di situ aku dapat salam dan beberapa harapan-harapan dari Kak Belva. Respon saya waktu itu, jingkrak-jingkrak kayak anak kecil yang dibeliin mainan. Buat saya itu adalah penutup akhir tahun yang sangat membahagiakan. Videonya pun ku save dan ku putar berulang-ulang kali, apa lagi pas endingnya dapat senyuman maut dari kak Belva (ooohhh pingsan :D). 

Btw thank u so much Aas sudah merekam videonya and thank u lea sudah dibantu edit videonya, walaupun endingnya lumayaaan,, mmmm oke pass :D.

Mimpi yang seperti itu saja pada saat terwujud sudah sangat membahagian sekali, bagaimana kalau mimpi besar kalian yang terwujud??.

Jika kalian sudah berani bermimpi, langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan seperti yang di tulis oleh Kak Belva adalah, berusahaa se”gila” mungkin dan jangan pernah melakukan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun terhadap mimpi tersebut. Usahakan untuk terus fokus sampai mimpi kalian terwujud. Hindari hal-hal yang bisa membuat kalian gagal fokus. Ini adalah part yang paling susah, dan saya sudah sering mengalaminya, ini pun baru ku sadari setelah membaca postingan dari Kak Belva, bahwa apa yang sudah saya lakukan selama ini adalah pelanggaran-pelanggaran kecil terhadap mimpi saya. Misalnya tiap kali saya pengen apply sesuatu apakah itu pekerjaan ataupun beasiswa, hal yang sering saya lakukan adalah menunda. “nanti besok deh, masih banyak waktu kok” begitu seterusnya sampai batas waktunya hampir habis. Hal terakhir yang saya lakukan adalah SKS (Sistem Kebut Semalam) mulai dari mempersiapkan berkas membuat essay dll sbg. Tentu saja hasilnya pasti akan berbeda dengan orang yang sudah mengerjakannya dari jauh hari sebelumnya dibandingkan dengan saya yang pake SKS:D. Sampai detik ini pun saya masih berjuang dan berusah untuk tidak mengulanginya. Dan ku akui itu sangat susah ceunahh, huft.


Jika kalian sudah berusaha se’gila’ mungkin dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang ada, hal terakhir yang bisa kalian lakukan adalah berdoa sebanyak-banyaknya. Serahkan hasil akhirnya kepada Allah SWT. “You have done your best and Allah will do the rest” ini adalah mantra yang selalu saya ucapkan untuk diri saya sendiri tiap kali saya sudah berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpi saya (biar tetap waras jika mimpi saya tidak terwujud hahah) .

Ada satu kebiasaan yang selalu saya lakukan sejak 2013, yaitu menuliskan mimpi-mimpi saya di notebook. Tiap mimpi atau apapun yang saya inginkan saya pasti selalu menuliskannya dengan sangat detail di buku tersebut, dan memberikan tanda dan apresiasi kepada diri saya jika mimpi tersebut sudah terwujud. Sepeti menepuk pundak saya sendiri dan berkata “good job taya ”. Kenapa ditulis? Biar saya tidak lupa dengan segudang mimpi-mimpi tersebut dan termotivasi untuk mewujudkannya. Dan kali ini saya pun menambahkan satu mimpi baru di buku saya yaitu menjadi salah satu dari 14 pemenang di #BELVADEVARAGIVEAWAY. Wish me luck heheh


“Mimpilah dulu segila2nya, tercapai atau nggak itu urusan kedua.”
_@belvadevara_

xo
TayaTumada

You May Also Like

31 komentar

  1. First time ketemu kak Belva sehabis outbound di bogor, langsung ingat pesan mu minta videonya kak Belva.

    surprisely kak Belva, humble dan asik banget orangnya, daan jadilah video diatas dengan sarat pesan dan penuh kesan...

    Sukses #belvadevaragiveaway yaa Taya! 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa aas... karenamu mimpiku bisa terkabulkann.. wuuff yuuu

      Hapus
  2. Semoga menang untuk give awaynya kk taya, dan semoga jg bs memenangkan hati kk belva 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduhh diyaahhh luar biasa skaliii.. hahah amiinn sj dehh :)

      Hapus
  3. “Dengan bermimpi sj sdh membuat bahagia, apalagi jika terwujud”.... sukses taya semoga menang give away dari kk belva ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn diyaant.. thank u yah sudah mampir :)

      Hapus
  4. semoga kakak Taya bisa memenangkan mimpinya. juga memenangkan giveaway ini. semangat ki!

    BalasHapus
  5. Saya suka bermimpi dan sedikit gila. Tapi bukan dalam arti negatif ya. mungkin selanjutnya adalah menuliskan mimpi-mimpi itu dan terutama berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye kak mimpi gila yang dimaksud dsni pun bukan dalam arti negatif.. semangat kak untuk menuliskan dan mewujudkan mimpi-mimpinya :)

      Hapus
  6. Ruangguru? Anakku yang mau UN SD langganan Ruangguru. Di manakah info giveawaynya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan ruangguru kak yg biki giveaway tp ceonya

      Hapus
  7. Selama mimpi masih gratis sih bebas aja ya mau mimpi apapun! Hehe...

    Good luck Taya, atas lomba ini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul skalii kakk slama mimpi masih gratiss maa bebas sebebasnya buat bermimpi :D

      Hapus
  8. Sebuah kesuksesan dimulai dari sebuah mimpi. Karenanya jangan takut bermimpi. Tapi, sebuah mimpi dimulai dari tidur. Jadi, mari tidur dulu hahaha

    BalasHapus
  9. Banyaknya bukunyaaaaa, bagikaaa

    Oiyaa klo ada event share di grup hahaha

    BalasHapus
  10. Selamat bermimpi kak Taya, semoga segala mimpi dapat terwujud dan mmemenangkan giveaway bukan sekedar mimpi...

    BalasHapus
  11. Terharu bacanya. Mood saya hari ini sedang down kak, saya bersyukur mampir di tulisan ini kok kayak serasa Tuhan peduli amat sama say yah, saat sedang down langsung dikasi inspirasi 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh senang skali klo postingan ini bisa menginspirasi dan membuat moodta jd baguss..
      Allah memang punya caranya sendiri untuk menolong kita lg gundah gulana. Allah sungguh baik sekali :)

      Hapus
  12. Kalau dengar Ruang Guru saya malah kebayangnya Iqbaal Ramadhan, hehehe... Good luck ya... Semoga impiannya terwujud.

    BalasHapus
  13. Semoga menang ya kak dan impiannya terwujud serta bisa disapa sama kak Belva. Denger-denger banyak banget yang mau jadi istrinya kak Belva 😂

    BalasHapus
  14. Hahahha..sama dengan Kak Ayi, kalau dengar Ruang Guru, yang diingat langsung Dilan eh Iqbaal.

    Sukses giveawaynya ya kak, semoga menang :)

    BalasHapus
  15. Weeh ganteng nyaaaaa m
    Masih mudaaa
    Pintarrrr
    Sukses
    Dan pentayang keluarga pula doi saya liat ig nya ya
    Semoga berjodoh tayaaaaa
    Eh
    Maksudnya semoga dapat giveaway nya ahahhahay

    BalasHapus
  16. Saya punya mimpi besar dari dulu. Kalau dipikir kayaknya gak mungkin bisa terwujud. Tapi saya selalu yakin bakalan bisa wujudkan mimpi itu. Yang penting usaha dulu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. usaha yg keras dan doa yg banyak.. Insha Allah mimpimu bakal terwujud. semangat afni

      Hapus
  17. “Mimpilah dulu segila2nya, tercapai atau nggak itu urusan kedua.”
    _@belvadevara_

    Saya suka sekali ini kalimatnya. Wish you luck Tayaaa, semoga berjodoh dengan Giveawaynya ataupun dengan orang yang adakan GAnya ��

    BalasHapus