YOGYAKARTA

by - 18.51

Perjalanan ke Jogja pada waktu itu memiliki 2 tujuan utama yang harus dilakukan selama dsana, selain menelusuri kota jogja tentu. Pertama nontn film Madre (semoga ingatan saya benar) yang kebetulan pada waktu itu lg tayang dbioskop tdny pengen nontn di Kediri/Malang tp filmnya g ada , pengen nontn di Surabaya tp mikir klo kesn kita numpang nginap dmn soalny g ada kerabat (lumayan buat hebat biaya penginapan :D). Kedua kami dapat undangan dari Mbak Hanum Rais untuk berjumpa dengan beliau, Sebenarnya yang dapat undangan adalah Aas tp setelah nurul menjelaskan beberapa hal sm Mbak Hanum dan Mas Rangga akhirnya kamipun turut di Undang ( lucky us :D ).

Sebelum berangkat saya menghubungi Udin (tetangga saya di Makassar tp sudah seperti ade kandung) ngasih kabar kalau saya dan teman2 saya bakal berangkat ke Jogja dan minta tolong kali aja ada yang bersedia menampung kami untuk nginap di rumah/kostannya. Alhamdulillah Udin punya teman kuliah yang kebetulan orang Makassar juga dan junior dari lea dan oshyn di Pesantren Ummul Mukminin yang bersedia menampung kami. Rasanya tiap kemana-mana kami pasti selalu berjumpa dengan anak Ummul ahahaha.

Waktu itu kami berangkat dari Pare ke Jogja bareng Aldy (anak Makassar yang kuliah di Jogja) dan Kak Roy (pernah tinggal d Jogja dan punya banyak teman di Jogja). Kami berangkat tanggal 12042013 dari stasiun Jombang. Setibanya di Jogja kami langsung singgah di salah satu Mall (aku lupa namanya) buat nonton film dan janjian ketemu sm Udin dan Imam (adenya lea yang sekolah di Jogja). 

13042013

Taman Sari adalah tempat wisata pertama yang kami kunjungin selama di Jogja. Beruntung kami punya Aldy yang tau tentang sejarah dari taman sari tersebut. Jadi kita g perlu sewa guide atwpun nguping dr guide wisatawan lainnya. Jadi Aldy ini selain jd guide, tp juga sebagai photografer kami and because of him we have lot of good pictures, thank u Aldy :).


Dari taman sari kami langsung ke Raminten buat makan siang, waktu itu kami naik motor diboncengin sm para lelaki dalam grup jogja kali ini. Actually I had a funny story, klo ini g lucu buat kalian its oke hahaha. so guys intermezzo dulu sebelum lanjut ke topic utama :D

"So para lelaki ini adalah notabene org-org yang sudah lama tinggal di Jogja dan tw atwpun sedikit tw sejarah dari tempat2 dj Jogja. Jadi selama diperjalanan kami melewati beberapa tempat yang asing buat org awam kek saya misalnya waktu itu kami melewati pohon beringin kembar yang besar, sebagai org awam pasti kalian penasaran dong itu tempat apa, atwpun sejarah/mitosnya gimana. Waktu itu saya bertanya sm Udin..

Saya: Udin tempat apa itu?
Udin: Pohon Beringin.

Whatt??? anak bayi juga tw kali klo itu pohon beringin..-__- dan bukan cuman kasus pohon beringin ini saja sih, di beberapa tempat yang kami lewati pun tiap kali nanya ke Udin jawabannya selalu singkat padat dan jelas..

Saya: Udin ini apa?
Udin: Rujab.
Saya: ini??
Udin: Patung.

Ohhh come on... gondok abis dah keliling Jogja sm nih bocah. Biasanya sampe di penginapan kami langsung mengulang kembali kejadian yang dialami selama seharian penuh. Then we knew that we had mmm unique guides. Jadi Aas naik motor bareng Aldy, Aldy ini tipikal a very good tour guide, g perlu ditanya ini tempat apa, itu tempat apa, doi langsung menjelaskan dengan sendirinya tiap tempat yang dilewati. Oshyn bareng sm Kak Roy, kalau kak Roy ini masih harus di pancing sm beberapa pertanyaan tp dijawab dengan penjelasan yang memuaskan. Lastly, Lea bareng adeknya Imam. Lea dan Imam ini adalah pasangan yang males ngomong. Karena Lea g bertanya, Imam pun g merasa harus menjelaskan ke kakaknya tiap tempat yg dlewati, kalaupun Lea bertanya, si Imam hanya menjawab singkat mirip sm Udin tp si Lea merasa baik-baik aja sm jawaban dari Imam, g kayak saya yang gondok dan haus akan penjelasan hahahah

Ok back to topic.

Setelah ISHOMA di Raminten, kami pun memutuskan untuk ke Candi Prambanan soalnya menurut guides kami tempatnya g jauh jauh amat. Kecuali Imam yah soalny doi g ngomong apa-apa. Dan setelah dilaluiii ternyata lumayan guys kayak naik motor dari minasa upa ke maros.. Lumayan bikin encok. Tapi klo dipikir-pikir g papa sih, kapan lagi kan bisa berkunjung ke Candi Prambanan :).



Dari Prambanan kami langsung ke daerah Malioboro dan makan malam di salah satu dari sekian banyak angkringan-angkringan yang ada (lupa aku tempatnya di mana maaf :D)

14042013

Tujuan utama kami hari itu adalah bertamu ke rumah mbak Hanum dan mas Rangga. Waktu kami jalan cuman berempat sj g ditemani sm guides kami dan memutuskan untuk ketemuan sm mereka nanti sore hari di daerah Malioboro.

Waktu itu janjian sm mbak Hanum siang hari, jadi paginya kami jalan-jalan dulu dbeberapa tempat wisata, yang pertama adalah Tugu Jogja, konon katanya klo berfoto dsitu bisa balik lagi ke Jogja. Dari Tugu Jogja kami memutuskan untuk ke Keraton. Karena g tw harus naik apa dan gimana, kamipun bertanya sm Mas-mas yang lg motret Tugu Jogja. Seingat saya waktu itu beliau bilang jarak dari Tugu Jogja ke Keraton dekat aja tinggal lurus-lurus. Mungkin beliau mendengar percakap kami, waktu itu berencana buat jalan kaki aja ke keraton soalnya katanya dekat. Tiba-tiba mas-masnya menawarkan diri untuk mengantar kami ke Keraton. Tanpa pikir panjang kamipun langsung mengiyakan, lumayan guys gratis :D.

Di Mobil masnya ngomong . Mbak dari tugu ke keraton sih dekat tapi g jalan kaki juga kali mbak, jauh. Kami pun cuman cengengesan dan berterima kasih karena sudah mau dianterin hahaha. Demi apa yah, waktu itu kami mikir buat jalan kaki hahahahah.

Sambil berfoto dibeberapa tempat dan menikmati keindahan Keraton Jogja, kami juga sedikit nguping penjelasan dari guide wisatawan hihi. So guys i just wanna tell you that ditiap perjalanan kami sebisa mungkin kami meminimalisir pengeluaran yang ada, seperti g perlu nyewa guide-guide cukup nguping aja dari guide org hahahah

Dari Keraton kami naik becak ke Taman Pintar sambil menikmati pemandangan kota Jogja. Dari taman pintar kami langsung naik taxi menuju ke rumah Mbak Hanum. Sampai drumah mbak Hanum kami langsung diajak buat makan siang sambil ngobrol tentang 99 Cahaya Langit di Eropa dan lain-lainnya. Waktu kami karena mbak Hanum ada keperluan lain sehabis makan jadinya kami langsung balik ke rumah mbak Hanum dan melanjutkan percakapan kami dsana. Kami bersyuukurr banget bisa dpertemukan sm Mbak Hanum dan Mas Rangga. Mereka adalah pasangan yangg baikk banget baru pertama kali ketemu kami langsung dipinjemin sopir dan mobilnya buat mengantar kami keliling Jogja. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya. Guys di pinjemin sopir dan mobilnya gila ajaa ,, kami ini bukan siapa-siapanya mereka dan ini adalah pertemuan kami yang pertama. It was unbelieveable and unforgetable.

Mereka ada pasangan yangg sangat romantis, couple goals banget. Saya g tau bagaimana harus menjelaskankan, cara mas Rangga menatap mbak Hanum (begitupun sebalikny) cara mereka ngomong satu sama lain aduhhhh eghhh soo sweet banget kayk di drama-drama korea gitu hahahahah. Dalam hati kami cuman bisa mendoakan kebaikan, kesehatan, kesuksesan buat mereka, kami g bisa memberikan mereka apa-apa. Hanya doa yang bisa kami lakukan. 

Alhamdulillah silaturahmi kami masih berlanjut. Terakhir kali ketemu waktu merk berkunjung ke makassar untuk promosi film Bulan Terbelah di Langit Amerika, dan g nyangka mereka masih mengingat nama-nama kami hahah.





Dari rumah Mbak Hanum kami langsung ke daerah Malioboro nongkrong sebentar dan belanja "sedikit" terus balik ke penginapan buat packing karena malamny kami harus balik ke Pare naik Bus.

Rejeky dari Allah itu bisa datang dari mana saja bahkan dari "sesuatu" atwpun "seseorang" yang tidak pernh kalian bayangkan sebelumnya. Seperti yang kami alami selama berada di Jogja. Bersyukurr banget sama Allah karena dipertemukan sama orang-orang yang baikkk banget dan sangat membantu kami selama perjalanan kami.

Thank you for everything that You have given to us. Thanks, GOD. I am so blessed.

You May Also Like

0 komentar