BALI

by - 23.04

05042013

Berawal dari omongn "kosong" belaka dengan salah satu teacher yang ada di Pare. Akhirnya kami memutuskan untuk ikut ke Bali dengan rombongan dari lembaga kursus tersebut. Perjalanan dari Pare - Bali kurang lebih 15 jam melalui jalur darat kemudian menyebrang dengan kapal Feri di pelabuhan ketapang menuju gilimanuk. Yang saya ingat waktu itu kami berangkat sore hari dari Pare dan tiba di Bali pada pagi hari.

Salah satu tujuan kami ke Bali kali ini, selain buat jalan-jalan juga untuk melatih skill kami dalam berbahasa Inggris. Teacher yang mendampingi kami menyarankan untuk menggunakan kesempatan ini untuk melatih speaking skill dengan berbincang-bincang dengan para native yang ditemui di Bali nanti.

Sampai di Bali kami langsung mengunjungi salah satu tempat wisata wajib yang ada di Bali yaitu Tanah Lot. Disni kami tidak menghabiskan banyak waktu, karena masih merasa sangat lelah sehabis perjalanan panjang Pare-Bali. Dari Tanah Lot kami langsung menuju ke tempat penginapan, beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Rute kami selanjutnya adalah Tanjung Benoa Water Sport, disini kami diberikan beberapa pilihan untuk melakukan apa saja yang kami inginkan, beberapa diantara rombongan kami ada yang menyebrang ke pulau penyu. Sedangkan kami ber 5 (saya, aas, lea, oshyn, dan faisal) memutuskan untuk melihat lihat disekitar pantai. 

Dari Tanjung Benoa kami langsung berangkat ke Krisna buat belanja oleh2 habis itu lanjut ke Pantai Kuta, dsni lagi dan lagi kami ber4 menghabiskan waktu untuk jalan2 disekitar Pantai Kuta. Sedangkan Faisal memutuskan untuk "main air". Walaupun pada akhirnya doi nyesel karena melihat hasil foto2 kami :D (ngeyel sih, padahal udah dibilangin g usah main air hahhaha)


Balik ke penginapan kami langsung nanyain jadwal besok pagi mau kemn sm tutor kami (Dan dsini awal mula perasaan kecewa kami muncul). Seingat saya waktu itu beliau bilang besok pagi mau ke Pantai lagi, (aku lupa nama pantainya apa) buat liat sunrise. Sebenarnya kami kurang sreg sm jadwal yang ada soalnya lagi lagi ke Pantai, setelah seharian tadi kami sudah menghabiskannya di Pantai. Awalnya kami memutuskan untuk ikut sm jadwal yang ada. Sambil mencari plan B, karena kami g yakin klo besok jadwalnya bakal ontime.

Apa yang kami khawatirkan pun terjadi. Kami sudah siap dari jam 05.30 am  karena jadwal pagi itu mau liat sunrise. Kami menunggu selama beberapa jam belum ada tanda-tanda akan berangkat, sunrise sudah lwat pastinya. Kami pun memutuskan untuk berpisah dengan rombongan dan berangkat ke Garuda Wisnu Kencana dengan menyewa mobil dan sopir rekomendasi dari tempat penginapan. Alhamdulillah sopirny sangat baik, beliau menyarankan beberapa tempat yang bisa kami kunjungi sebelum bertemu kembali dengan rombongan kami. Tapi waktu itu kami memutuskan untuk mengikuti plan B yang sdh  dsepakati bersama. Kali ini Faisal sudah g mau pisah, doi takut nyesel katanya :D.

Sekitar pukul 09.00 am berangkat ke GWK. Sampai disana kekecewaan kami sedikit terobati karena tempatnya masih sepi dari wisatawan, kami pun sangat bebas buat berfoto ria tanpa ada gangguan :D. 



Dari GWK kami langsung ke Pasar Sukawati Bali, kemudian berangkat ke Pura Ulun Danu. Di sini kami janjian buat ketemuan dgn rombongan kami dan ini merupakan rute terakhir perjalanan di Bali sebelum balik ke Pare.
disini kami bertemu dengan beberapa wisatawan luar yang bersedia untuk diajak berbincang2 (untuk melatih speaking skill yang sdh dpelajri selama di Pare :D)
Setelah kejadian d Bali ini kami memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa travel tiap kali mau jalan2 kemana pun, klo kata Kak Roy "gaya gaya kalian tuh g cocok pake travel, udah aku bilangin kan buat jalan sendiri aja, g usah pake travel" :D. Ahh jadi kangen sm teman teman gank dari Pare. Apa Kabar yahh mereka semua? :D.

XO

You May Also Like

0 komentar