Wonderful Trip with my besties :D

by - 01.45

Study Tour 3 Negara Malaysia, Thailand, dan Singapore
Ini adalah kali pertama saya berkunjung ke Luar Negeri, tentu saja saya sangat senang dan bersemangat apa lagi perginya bareng sahabat-sahabat di kampus. Waktu itu kami nginap di Hotel Putri Park Kuala Lumpur Malaysia. Pas tiba di hotel karena saking semangatnya kami tidak langsung beristirahat, kami memilih untuk jalan-jalan melihat pemandangan malam di sekitar hotel. Ada banyak hal yang menarik perhatian saya, salah satunya adalah mobil-mobil mereka yang menurt saya bentuknya sangat lucu dan beda dari yang ada di Makassar, hehe (maklum baru pertama kali nginjakkan kaki ke negara orang hehe).
at Sultan Hasanuddin International Airport
Lea - Aas - Me
and these all my traveling's equipment :)
Hari kedua di KL, petualangan kami di mulai dengan berkunjung ke Universitas Kebangsaan Malaysia, KBRI di KL, habis itu lanjut shopping di Sungei Wang. Dari Sungei Wang kami langsung berkunjung ke Menara Kembar Petronas. Waktu itu, saat berkunjung ke Univ Kebangsaan Malaysia dan KBRI kami mengenakan pakaian Batik, karena merasa gerah seharian dengan baju tersebut dan g sempat untuk ganti pakean lagi (soalnya waktu itu kami sudah check out dari hotel dan mau lanjut ke Hatyai, Thailand). Kami pun memutuskan untuk nyari baju murah yang bisa di ganti di toilet, soalnya udah g bisa nyari baju di koper lagi.
Universitas Kebangsaan Malaysia
after lunch
KBRI

Setibanya kami di Hatyai, Thailand dan setelah check in di hotel, kami langsung melanjutkan perjalanan kami untuk makan siang di rumah makan muslim, dan malamnya kami mengunjungi pusat perbelanjaan yang ada, dan disini kami hampir kalap soalnya barangnya murah-murah dan cantiik hehe.

Keesokan harinya kami berkunjung ke Prince of Songkhla University Hospital, kemudian jalan-jalan dan mengunjungi pagoda pagoda atau patung-patung Budha disana. Untuk sampai di bagian atas dari tempat ini, kami harus melalui jalan yang panjang dengan menaiki ratusan tangga. Sampai diatas, ternyata ada jalan pintas yang bisa dilalui melalui kendaraan. huft (lelah shay). Tak lupa kami mencoba rujak di thailand yang terkenal enak, dan bener saja rasanya sangat enak dan buahnya pun sangat segar.
Terakhir kami mengunjungi Pantai Samila, sebelum lanjut ke Singapore.
at the Buddha's Gold Statue

at The Royal Pagoda
Tom and Jerry

samila beach

Foto di atas di ambil di perbatasan Malaysia Singapore, kami pun tak lupa untuk berfoto bersama sopir kami namanya Abang Syamsuddin. Kami selalu memanggilnya dengan sebutan "mang udin". Dia orangnya sangat lucu dan baik banget, beda sekali dengan penampakan wajahnya hahaha.

Hari pertama di Singapore, kami langsung berkunjung ke Merlion, dan tentu saja mengambil foto yang banyakk heheh. Selain itu kami juga ke Mustafa, Bugis Street, China Town, Orchard road dan terakhir ke Sentosa Island. Hari terakhir kami di Singapore di tutup dengan menonton pertunjukan "Song of the Sea". Salah satu pertunjukan teathrikal yang terkenal di sana. Itu adalah pertunjukan yang sangat indah yang pernah saya nontn.

at china town

Bugis street
- twins watch bought at Bugis street -

toilet girls

kak agung my partner :D
Dari Singapore, kami melanjutkan kembali perjalanan kami ke Malaysia dan langsung mengunjungi Genting Highland. Karena kami g singgah di hotel dulu, kami pun menyembatkan diri untuk mandi di rest area yang kami singgahi. Waktu itu kami naik gondola sambil menikmati pemandangan indah yang disugukan, sayang sekali karena cuasa waktu itu sangat tidak mendukung angin kencang dan berkabut jadinya wahana outdornya ditutup, padahal kami pengen main hiks.
at gondola
so cold and I was not wearing a jacket (stupid :D)

disini aku di kira pengemis, ada bule yang hampir ngasih duit ahhaha padahal ini lg foto aja hahah
exhausted...

Setelah menghabiskan waktu seharian di Genting kami pun harus balik ke hotel dan besoknya harus pulang ke Indonesia, diperjalanan ke bandara kami singgah sebentar di Sepang dan menyempatkan diri untuk berfoto sebentar.

and *taraaaaa* holiday ends and now back to the normal life :D